top of page
Search

Cahaya Pendidikan Al-Quran : Dari Telkom untuk TPQ Al-Barokah



TPQ merupakan salah satu lembaga pendidikan informal di Indonesia yang bertujuan untuk memberikan pendidikan agama Islam, khususnya dalam mempelajari Al-Quran, kepada anak-anak usia dini. TPQ memiliki peran yang sangat penting dalam pendidikan, khususnya pendidikan agama Islam. TPQ biasanya beroperasi di tingkat lingkungan atau komunitas, dan seringkali dijalankan oleh masyarakat setempat atau organisasi keagamaan. Sebagai lembaga informal dan dijalankan oleh masyarakat setempat, seringkali keberjalanan dari TPQ ini mengalami suatu hambatan, salah satunya seperti hambatan ekonomi dan pembangunan.


Untuk itu Telkom Regional IV hadir membantu dalam pengembangan lembaga informal TPQ ini, salah satu kontribusi yang diberikan yaitu melalui bantuan untuk pembangunan TPQ yang terletak di Jepara yaitu TPQ Al-Barokah. Bantuan tersebut telah disalurkan pada bulan Maret 2023, yang kemudian dipergunakan untuk membantu pembangunan asrama di p tersebut.


Tentang TPQ Al-Barokah

TPQ Al-Barokah terletak di Jl. Beringin Raya Desa Dermolo RT 02 RW 04 Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. TPQ ini menaungi 110 santri dan 5 ustadzah dan telah masuk dalam tahap pembangunan. Keberlangsungan pembelajaran Al-Quran dari santri-santri beserta para ustadzahnya sangat bergantung pada TPQ yang tengah dibangun. Untuk itulah Telkom Regional IV dalam hal ini berupaya berkontribusi memberikan dampak positif kepada masyarakat, salah satunya pada pembangunan dari TPQ Al-Barokah ini.


Bagaimana Kontribusi dari Telkom diberikan?

Bantuan yang diberikan oleh Telkom Regional IV kepada TPQ Al-Barokah ini bersifat partisipatif. Bantuan yang disalurkan telah dipergunakan oleh pihak TPQ untuk membeli material pembangunan berupa herbel. Harapannya bantuan yang telah disalurkan dapat membantu proses pembangunan TPQ agar lebih cepat terselesaikan, sehingga 110 santri di dalam pondok pesantren tersebut dapat belajar dengan baik dan nyaman.



Instagram : @telkom_regional4

LinkedIn : Telkom Regional 4

Website : www.digdayaspace

3 views0 comments
bottom of page