top of page
Search

Telkom Peduli : Bantuan Dana untuk Masa Depan Anak-anak Panti Asuhan Tarbiyatul Hasanah


Setiap anak berhak mendapatkan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Namun sayangnya tidak semua anak memiliki akses ke kondisi tersebut. Untuk itu Panti Asuhan hadir berfungsi sebagai rumah kedua bagi anak-anak tersebut. menyediakan mereka lingkungan yang aman, kasih sayang, dan kesempatan untuk berkembang dengan baik.


Telkom Regional IV dalam hal ini hadir membantu memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang beruntung tersebut. Salah satu bentuk kontribusi yang diberikan yaitu melalui bantuan dana untuk pembangunan di salah satu Panti Asuhan yang terletak di Kota Semarang yaitu Panti Asuhan Tarbiyatul Hasanah. Bantuan tersebut telah disalurkan pada bulan Maret 2023, dan telah dipergunakan untuk membantu pembangunan asrama di panti asuhan tersebut.


Tentang Panti Tarbiyatul Hasanah

Panti Asuhan ini berlokasi di Gedawang, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pada saat ini asrama dari panti asuhan Tarbiyatul Hasanah telah masuk dalam tahap pembangunan. Panti Asuhan ini menampung anak-anak yatim piatu, anak terlantar, serta anak-anak dari keluarga tidak mampu. Keberlangsungan hidup dari anak-anak tersebut beserta para pengasuhnya sangat bergantung pada asrama yang tengah dibangun. Sebagai bentuk kepedulian pada masa depan anak-anak tersebut, Telkom Regional IV berupaya berkontribusi memberikan dampak positif kepada masyarakat salah satunya melalui Panti Asuhan Tarbiyatul Hasanah ini.


Bagaimana Kontribusi dari Telkom diberikan?

Bantuan yang diberikan Telkom Regional IV kepada Panti Tarbiyatul Hasanah ini bersifat partisipatif. Bantuan yang disalurkan telah dipergunakan oleh pihak Panti Asuhan untuk membeli material pembangunan asrama berupa pasir dan semen. Harapannya bantuan yang telah disalurkan dapat membantu proses pembangunan asrama agar lebih cepat terselesaikan, sehingga anak-anak di dalam panti asuhan tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan aman dan nyaman.



Instagram : @telkom_regional4

LinkedIn : Telkom Regional 4

Website : www.digdayaspace


10 views0 comments
bottom of page